Saturday, September 20, 2014

CUBALAH .....

Boleh cuba terai test nih..

Biji Nangka Ternyata Berkhasiat Lho! ......

Ketika makan nangka, jangan langsung membuang bijinya. Di beberapa daerah Indonesia, biji nangka biasanya diolah kembali untuk dijadikan makanan.

Namun rupanya tak banyak yang menyadari bahwa biji nangka tak hanya enak dimakan, melainkan juga bisa membawa banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Biji buah nangka dipenuhi oleh nutrisi dan protein.

Beberapa nutrisi yang ada di dalamnya antara lain adalah karbohidrat, serat, vitamin A, C, dan B, serta mineral seperti kalsium, zat seng, dan fosfor. Selain itu di dalamnya juga terdapat antioksidan yang bisa menangkal kanker. Biji nangka juga bisa membantu mencegah konstipasi. Penasaran dengan manfaat kesehatan lain dari biji buah nangka?

1.Kesehatan kulit
Jika ingin memiliki kulit yang cantik, lembut, dan bebas kerutan serta bintik-bintik hitam, biji buah nangka bisa membantu Anda. Caranya adalah dengan merendam biji buah nangka di susu dingin selama beberapa waktu. Kemudian haluskan biji nangka tersebut dan gunakan sebagai masker pada kulit yang memiliki kerutan. Lakukan hal ini untuk menghilangkan kerutan pada kulit. Cara ini juga bisa digunakan untuk membuat kulit semakin mulus dan bebas noda. Selain itu, mengonsumsi biji buah nangka secara teratur juga bisa membantu menghaluskan kulit. Biji buah nangka yang kaya serat membantu mencegah konstipasi dan menghilangkan racun yang yang ada dalam kulit. Cara ini akan membuat kulit semakin bersih, sehat, dan terlihat berkilau.

2. Kesehatan mental
Makan biji buah nangka mungkin tampak tak berkaitan dengan kesehatan mental. Padahal keduanya ternyata bisa saling berpengaruh. Selain baik untuk kesehatan kulit, mengonsumsi biji buah nangka juga baik untuk mencegah stres. Biji buah nangka mengandung banyak protein dan nutrisi yang baik untuk mencegah stres. Tak hanya itu, makan biji buah nangka juga bisa menjadi salah satu cara menyehatkan kulit. Nutrisi yang ada dalam biji buah nangka meningkatkan kelembapan kulit dan menyehatkan lever.

3.Kesehatan rambut
Biji buah nangka memiliki kemampuan untuk membantu melancarkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang baik sangat penting untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. Dengan begitu, mengonsumsi biji buah nangka akan membantu menjaga kesehatan rambut. Tak hanya itu, biji buah nangka juga bisa membantu mengontrol tingkat gula darah karena biji buah nangka mengandung banyak mangan.
Biji buah nangka yang mengandung vitamin A juga membantu mencegah rambut rontok dan menyehatkan mata. Vitamin A di dalamnya akan mencegah penyakit mata seperti kebutaan dan lainnya. Vitamin ini juga menjaga kesehatan rambut, mencegah rambut terlihat kering dan rontok atau patah.

4.Mencegah anemia
Biji buah nangka mengandung banyak zat besi yang bisa membantu mencegah Anda terkena anemia. Zat besi sangat diperlukan tubuh untuk produksi sel darah merah, sehingga mengonsumsi biji buah nangka akan membantu Anda untuk mengontrol jumlah sel darah merah dan mencegah Anda mengalami kekurangan darah atau anemia. Tak hanya itu, biji buah nangka juga melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh, sehingga membantu menjaga kesehatan organ tubuh lainnya seperti jantung dan pembuluh darah, serta mencegah penyakit kulit.

5.Meningkatkan gairah seks
Tak banyak yang mengetahui bahwa biji buah nangka sebenarnya merupakan makanan aprodisiak yang bisa membantu meningkatkan gairah seksual. Cara mengonsumsinya adalah dengan membakar biji buah nangka seperti membakar kacang. Jika Anda mengalami masalah dengan gairah seks, tak ada salahnya mencoba mengonsumsi biji buah nangka.

(Sumber: Merdeka.com)

No comments:

Post a Comment